Prosedur Untuk Mendapatkan Pelayanan Bpjs Kesehatan

=== Ruang Iklan ==-

Info Pelayanan Bpjs - Bagaimana Cara, Prosedur, Mekanisme Yang Benar Untuk Mendapatkan Pelayanan Pengobatan Untuk Peserta Bpjs Kesehatan? - Setelah anda terdaftar menjadi peserta Bpjs Kesehatan, hal pertama yang harus anda ketahui adalah bagaimana saat anda berobat mendapatkan pelayanan penuh mulai dari ruang rawat inap, obat, dan informasi hak dan kewajiban anda sebagai peserta Bpjs Kesehatan. Untuk mendapatkan hak anda sebagi peserta Bpjs adalah mendapatkan pelayanan kesehatan penuh, lalu bagaimana prosedurnya untuk mendapatkan pelayanan ini? baca selengkapnya dibawah ini...

ALUR/TATA CARA MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN
A. Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama
  1. Setiap peserta harus terdaftar pada satu fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
  2. Peserta memperoleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan tingkat pertama tempat Peserta terdaftar.
  3. Peserta dapat memperoleh pelayanan rawat inap di Fasilitas Kesehatan tingkat pertama sesuai dengan indikasi medis.
B. Pelayanan Kesehatan Tingkat Lanjutan
  1. Peserta datang ke BPJS Center Rumah Sakit dengan menunjukkan Kartu Peserta dan menyerahkan surat rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama / surat perintah kontrol pasca rawat inap.
  2. Peserta menerima Surat Eligibilitas Peserta (SEP) untuk mendapatkan pelayanan lanjutan.
  3. Peserta dapat memperoleh pelayanan rawat inap di Fasilitas Kesehatan tingkat lanjutan sesuai dengan indikasi medis.
C. Pelayanan Kegawat Daruratan (Emergency):
  1. Pelayanan Gawat Darurat adalah pelayanan kesehatan yang harus diberikan secepatnya untuk mencegah kematian, keparahan dan atau kecacatan, sesuai dengan kemampuan fasilitas kesehatan.
  2. Peserta yang memerlukan pelayanan gawat darurat dapat langsung memperoleh pelayanan di setiap fasilitas kesehatan. Kriteria kegawatdaruratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Peserta yang menerima pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, akan segera dirujuk ke fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan setelah keadaan gawat daruratnya teratasi dan pasien dalam kondisi dapat dipindahkan.
  4. Biaya akibat pelayanan kegawatdaruratan ditagihkan langsung oleh Fasiltas Kesehatan kepada BPJS Kesehatan.

Itulah prosedur selengkapnya tentang cara mendapatkan pelayanan kesehatan penuh untuk peserta Bpjs Kesehatan.

== Ruang Iklan ==
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Prosedur Untuk Mendapatkan Pelayanan Bpjs Kesehatan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top