Bagaimana Jika Dalam Suatu Daerah Tidak Ada Faskes Pertama Bpjs

=== Ruang Iklan ==-

Info Bpjs Kesehatan - Jika tidak ada faskes pertama Bpjs Kesehatan itu memang wajar karena wilayah Indonesia ini terpisah pisah oleh pulau sehingga banyak daerah yang jauh dan tidak terjamah Dinas kesehatan, ada klinik atau puskesmas tapi masih terbatas alat dan obat obatan-nya sehingga tidak memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan Bpjs Kesehatan.

Bagaimana untuk pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan dari luar wilayah yang sedang berkunjung ke daerah dan kebetulan tidak tersedia faskes memenuhi syarat dan memerlukan pelayanan kesehatan?

  • Peserta mengikuti prosedur pelayanan sesuai dengan ketentuan disini dan dapat mengajukan klaim perorangan dengan menyertakan surat keterangan dari RT/RW/Kepala Desa setempat bahwa peserta melakukan kunjungan ke daerah tersebut.
Tidak ada faskes pertama Bpjs Kesehatan
Apakah klaim perorangan dapat diajukan oleh peserta yang tinggal/berada di daerah yang tidak ditetapkan sebagai daerah tidak tersedia faskes yang memenuhi syarat?
  • Klaim perorangan hanya dapat diajukan oleh peserta yang berada/tinggal di daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah tidak tersedia faskes yang memenuh isyarat.
  • Dalam kondisi gawat darurat, sesuai dengan Perpres Nomor 12 tahun 2013 pasal 33 dan 40, bahwa Peserta yang memerlukan pelayanan gawat darurat dapat langsung memperoleh pelayanan di setiap Fasilitas Kesehatan baik yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan maupun yang tidak bekerjasama. Biaya pelayanan kesehatan ditagihkan langsung oleh fasilitas kesehatan dan peserta tidak diperkenankan ditarik biaya pelayanan kesehatan.
Baca juga:
* Ketentuan Tempat Tinggalnya Tidak Ada Faskes Yang Memenuhi Syarat
* Kompensasi Bpjs Untuk Peserta Yang Faskes-nya Tidak Memenuhi Syarat

Begitulah solusi atau jawaban  Jika Dalam Suatu Daerah Tidak Ada Faskes Pertama Bpjs kesehatan, Ok samoga bermanfaat....

== Ruang Iklan ==
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Bagaimana Jika Dalam Suatu Daerah Tidak Ada Faskes Pertama Bpjs

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top